Rabu, 08 Oktober 2014

City Of Malang

Malang

Merupakan kota pendidikan dan kota bunga. Karena dimalang banyak sekali tempat menuntut ilmu misalnya Perguruan Tinggi.  Di malang kurang lebih ada 30 perguruan tinggi yang terakreditasi A untuk Perguruan Tinggi swasta hanyalah Universitas Muhammadyah malang, yang menjadi kebanggaan warga malang dengan julukan Kampus putih. Malang yeng terkenal dengan kota yang sangat sejuk dan dingin karena di jantung kota masih banyak taman-taman.
Malang mempunyai makanan khas
Kripik Tempe

ini dia jajanan khas malang yang menggugah selera. Jajanan yang terbuat dari kedelai ini bernama “tempe”. Selain tidak menimbulkan efek samping jika mengkonsumsinya, jajanan ini terkenal merakyat. Harganyapun tidak menguras kantong. Karena warga malang sangat kreatif dia menyulap tempe menjadi “keripik tempe” yang menjadi andalan kota Malang.




Bakso juga merupakan makanan khas daerah Malang, misalnya
Bakso Cak Kribo

 Bakso Cak Kribo adalah salah satu bakso yang telah banyak dikenal di kota Malang. Rasa yang begitu khas dan berbeda dari yang lain adalah salah satu keunggulan bakso ini sehingga selalu banyak pelanggan. Dengan bumbu rahasia turun temurun, bakso Cak Kribo mampu menyajikan masakan bakso khas kota Malang yang sangat enak dan pas dengan segala kondisi cuaca kota Malang.
Selain menyajikan masakan bakso khas kota Malang, warung bakso Cak Kribo juga menyajikan mie ayam dengan cita rasa tinggi. Rasa mie ayam begitu gurih dan nikmat sehingga tidak membuat cepat bosan bagi yang menikmatinya.
Saat ini bakso Cak Kribo memiliki beberapa cabang di kota Malang atau kota Batu. Diantaranya di pusat kota Batu, jalan Landungsari, dan jalan Aris Munandar (belakang Ramayana). Pusat baksi Cak Kribo ada di jalan Terusan Borobudur no.11 tepatnya di depan karaoke studio I. Angkutan umum yang melewati adalah LIN ABG. Anda bisa menghubungi di nomor telepon 081 252 335 557 (sumber)

Malang juga dikenal dengan Sepak bolanya yaitu AREMA. Para suporter menamakannya arema singo edan karena lahir pada tanggal  11 agustus 1987. Malang juga dikenal dengan buahnya yaitu buah apel poncokusumo dan apel batu, salak dampit , ubi gunung kawi, dll. Malang terkenal dengan kebudayaan seni tradisional kuda lumping, Tari topeng dll.
Malang mempunyai banyak tempat wisata, tentunya Malang adarah daerah yang cocok buat liburan keluarga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar